SMAIT Insan Sejahtera

Evaluasi Outing Class Historical Tour Kota Bandung dengan Perlombaan Ranking 1 dan Video Dokumentasi Terbaik

Pada hari Kamis (3/11/22) , SMA IT Insan Sejahtera membuat kegiatan Lomba Ranking yang diikuti oleh Guru dan siswa/i di Lapangan Spectra. Kegiatan berlangsung dari jam 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengevaluasi hasil kunjungan siswa/i dan guru pendamping di Kota Bandung pada Sabtu (29/10/22) lalu. Di mulai dengan lomba Ranking 1 dengan pernyataan Benar – Salah yang dipimpin oleh Ibu Risky Oceani Guru Sejarah SMA IT Insan Sejahtera. Dari total peserta 100 orang, didapati 3 Juara pemenang lomba Ranking 1, yaitu Moch. Royyan Wiguna (XI IPA 2) sebagai Juara 1; Nisrina Nurussyahidah (XI IPA 1) sebagai Juara 2, dan Halida Awad Wachdin (XI IPS ) sebagai Juara 3.

Lomba Ranking 1 mendapat antusias yang baik dari siswa dan guru, karena dapat memberikan tantangan baru serta mengasah daya ingat terkait materi sejarah yang diberikan saat berkunjung ke destinasi bersejarah di Kota Bandung. Persaingan pun sangat ketat untuk mendapat pemenang dalam lomba Ranking 1, pertarungan sengit pun sangat terasa.

Selain lomba Ranking 1, siswa/i pun mengerjakan tugas yang diberikan saat dilapangan yaitu membuat video kreasi kelas, video kelompok, foto kelas serta foto kelompok masing-masing.

Lomba kreatifitas foto dan video ini ditujukan agar siswa/i dapat berpikir kreatif dan menyampaikan pesan-kesannya dalam mengikuti Outing Class Historical Tour. Dengan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan serta memberikan nilai Mata Pelajaran Sejarah di raport siswa.

Juara Foto Individu terbaik jatuh kepada Rosiana Siska (XI IPS) dan Zhafira Rizkia Setiaji (X 1), sedangkan foto kelas terbaik jatuh kepada Kelas XII IPA dan Kelas X 2. Setelah lomba Foto diumumkan berserta hadiah, selanjutnya Juara Video Kreasi Kelas terbaik jatuh kepada Kelas XI IPS dan Kelas X 2, sedangkan Juara Video Kelompok jatuh kepada Kelompok Ghiska Rahika Felisya dkk, Kelompok Nataya Mahadewi dkk, dan Kelompok Liliyasari Dwi Septa Utama dkk.

Selamat kepada seluruh pemenang lomba evaluasi kegiatan Outing Class Historical Tour Kota Bandung, semoga menjadi pengalaman dan pengetahuan baru untuk kita semua. Aamiin.

Sampai jumpa dikegiatan outing class selanjutnya!

2 thoughts on “Evaluasi Outing Class Historical Tour Kota Bandung dengan Perlombaan Ranking 1 dan Video Dokumentasi Terbaik”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *