SMAIT Insan Sejahtera

Kunjungan Kepala KCD Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat menyambut Duta Siswa Indonesia dari SMAIT Insan Sejahtera

Rabu, 8 Februari 2023 pertama kalinya Kepala KCD Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat, Drs. Dahyar, M.M mengunjungi SMAIT Insan Sejahtera bersama Dr. Syarif Hidayat, S.Pd. M.T sebagai Koordinator Pengawas Sekolah. Dalam kunjungan kali ini, guest start yang ditunggu-tunggu adalah Duta Siswa Indonesia yang berasal dari SMAIT Insan Sejahtera.

“Alhamdulillah, sebelum saya berangkat ke Medan, saya sempat bertemu dengan Bapak Dahyar untuk meminta doa restu. Dan alhamdulillah saya bisa meraih juara utama Duta Siswa Indonesia 2023. Terimakasih atas doa dan dukungannya” kata Parhan.

Pemilihan Duta Siswa Indonesia 2023 berlangsung dari akhir tahun lalu, dan untuk babak final dilaksanakan di Medan pada tanggal 31 Januari 2023 lalu. Sebagai salah satu perwakilan, bahkan satu-satunya perwakilan Duta Siswa Provinsi Jawa Barat Parhan Yusup berhasil meraih juara utama Duta Siswa Indonesia 2023.

Hal ini membuktikan bahwa persaingan dalam program siswa berprestasi ini sangat ketat dan tentunya hanya siswa-siswi terbaik yang terpilih sampai ke babak penyisihan akhir. Sebagai satu-satunya perwakilan dari Jawa Barat, serta Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi pencapaian ananda Parhan Yusup tersebut.

“Ini suatu kebanggaan buat kami KCD Wilayah VIII, ternyata Duta Siswa Indonesia ini dari SMAIT Insan Sejahtera, salah satu SMA di Kabupaten Sumedang. Saya juga baru tau saat Dek Parhan mau berangkat, alhamdulillah juara ya. Mudah-mudahan yang terbaik untuk Dek Parhan untuk bisa masuk ke IPDN atau bahkan lolos beasiswa di Malaysia nanti”, kata Dr. Dahyar.

Suatu kebanggaan bagi sekolah serta jajarannya karena ini merupakan pencapaian tertinggi dari siswa SMAIT Insan Sejahtera. Tidak hanya prestasi akademik namun prestasi non-akademik pun harus mampu bersaing diranah nasional maupun internasional.

“SMAIT ini berkualitas, sudah menunjukkan prestasi, walaupun usianya baru 4 tahun, namun dapat mencapai prestasi seperti ini. Bisa dibilang di Sumedang inilah SMA yang berprestasi. Semoga menjadi daya tarik untuk menjaring siswa baru kedepannya” tambah Dr Dahyar.

Tidak hanya itu, pihak yayasan Insan Sejahtera pun sangat mengapresiasi atas pencapaian ananda Parhan Yusup. dan berterimakasih kepada Kepala KCD Wil. VIII yang sudah mau berkunjung ke SMAIT Insan Sejahtera untuk bersilaturahim dan memberikan motivasi bagi anak-anak untuk terus berprestasi.

“Jazakallahkhoir, terimakasih atas kehadirannya Bpk Dahyar serta jajarannya. Selamat untuk ananda Parhan Yusup, sukses selalu. Kita harus berjuang terus untuk bangsa ini, semangat terus dengan apa yang kita bisa, berikan yang terbaik. It’s time to take challenge.” tutur Abi Herwanto Kepala Yayasan Insan Sejahtera.

SMAIT Insan Sejahtera; Tangguh Berprestasi Berjiwa Santri!

Parhan Yusup; Duta Siswa Indonesia 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *