SMAIT Insan Sejahtera

Semarak ” Meneladani Akhlak Nabi di Masa Kini” dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SMAIT dan SMPIT Insan Sejahtera, mengundang Ust. M. Mumtaz Nurfaqih dalam agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan Tema Meneladani Akhlak Nabi di Masa Kini.  Kegiatan ini diselenggarakan dilaksanakan di Lap. Specktra Insan Sejahtera.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun ini memilih tema “Meneladani Akhlak Nabi di Masa Kini“ dengan harapan agar siswa/i dapat memiliki akhlak yang baik seperti Nabi Muhammad SAW.  

Acara dimulai dengan penampilan dari Hadroh SMAIT, serta penampilan dakwah dari siswa/i SMPIT dan SMAIT Insan Sejahtera. Tidak lupa sholawat bersama agar menambah hidmatnya agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Akhlak itu pondasi seseorang. Akhlak itu isi seseorang. Akhlak itu akan meningkatkan kualitas diri kita di hadapan Allah SWT. Karena manusia itu ibarat botol, sementara harga botol itu berapa sih? “ kata Ust. Mumtaz.

“Air mineral? RP. 3000
Diganti jadi fanta? Rp. 7000
Diganti jadi madu? Rp.100.000
Tuhh pan beda harga nya, kenapa?
Kumaha eusina” (bagaimana isinya).

Botolnya sama tapi nilainya berbeda. Apa yang beda?” pertanyaan Ust. Mumtaz.

Dalam ceramahnya, Ust. Mumtaz menyebutkan bahwa di jaman sekarang akhlak anak-anak itu beragam, ada yang pura-pura tidak mendengar saat disuruh orangtua, ada yang tidak melihat saat bertemu dengan guru. Bahkan adab bertemu guru saja masih ada yang salah.

“Nabi Muhammad SAW, memiliki akhlak yang baik terutama kepada guru. Beliau berkata bahwa ketika berbicara kepada guru jangan sampai menengadah, tapi tundukkanlah kepala kita” tambahnya.

Maka dengan demikian, akhlak sangatlah penting bagi kita semua. karena dengan kita memiliki akhlak, maka kita sudah memiliki pondasi, isi, dan mengetahui kualitas diri di hadapan Allah SWT, juga tentu di lingkungan sekitar.

Semoga dengan adanya pemaparan tausiyah dari Ust. Mumtaz dapat menambah wawasan siswa/i SMPIT dan SMAIT Insan sejahtera dalam meneladani dan mengamalkan akhlak Nabi Muhammad SAW.

                                                                                                                    

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *