SMAIT Insan Sejahtera

Pelajar SMAIT Insan Sejahtera Kembali Torehkan Prestasi Internasional

Pelajar SMAIT Insan Sejahtera Sumedang kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional. Setelah sebelumnya sebanyak tiga orang pelajar berhasil menjuarai ajang bergengsi Big Bay Bei 2021-2022.

Yang terbaru di awal Februari 2022 Rindi N H, salah seorang pelajar SMAIT Insan Sejahtera berhasil meraih Silver Medal dalam ajang Asian Mathematics Competition (AMC) 2022.

Wakil Kepala SMAIT Insan Sejahtera Dwi Undayasari, M.Pd menuturkan kompetisi tingkat Asia tersebut digelar secara daring oleh sebuah lembaga bernama Imperial Academy Competition.

Kompetisi ini diikuti para siswa dari beberapa negara di Asia, antara lain Hongkong, Filipina, Indonesia, Thailand, Myanmar, Iran, India, Sri Lanka, dan Laos.

Selain itu Rindi N H juga menjuarai berbagai lomba bidang MIPA lainnya dalam ajang tingkat nasional. Seperti dalam ajang Kompetensi Matematika Tingkat Nasional (KMTN) 2022 Rindi N. H. meraih Gold Medal Bidang Matematika. Dalam Olimpiade Kimia Level Nasional (OKLN) 2022 meraih Bronze Medal Bidang Kimia. Dalam National Science Student Competition 2.0 meraih Bronze Medal Bidang Astronomi dan Bronze Medal Bidang Kimia.

Sementara itu empat orang pelajar SMAIT Insan Sejahtera lainnya turut serta menambah dulangkan medali dalam ajang lomba tingkat nasional. Ghiska Rahika Felisya meraih tiga medali emas dalam ajang Olimpiade Pelajar Nasional (OPN); satu medali perak dalam Olimpiade Matematika Nasional (OMN); satu medali perunggu bidang kimia dalam Nusantara Competition; tiga medali emas dalam National Science Olimpiad 2022 bidang Kimia, Fisika dan PAI.

Selain Rindi NH dan Ghiska ada juga tiga pelajar lainnya yang juga berhasil meraih medali dalam ajang nasional. Naufal Rahman meraih medali emas bidang PAI di ajang National Science Olimpiad 2022 dan medali emas dalam bidang Sejarah di ajang yang sama. Masih dalam ajang yang sama ada Farras Adhara Prihantiro juga meraih medali emas dalam bidang Bahasa Indonesia. Terakhir M Zaid Brata meraih medali emas bidang Sosiologi dalam ajang Olimpiade Sosiologi 2022.

“Alhamdulillah untuk yang kesekian kalinya pelajar sekolah kami kembali menorehkan prestasi tingkat internasional yang disumbangkan oleh ananda Rindi N H,” kata Dwi Undayasari, kemarin.

Belinda juga mengapresiasi perjuangan para pelajar serta guru pembimbing atas kerja tim dan kerja kerasnya selama ini.

“Mewakili sekolah kami sampaikan terima kasih kepada seluruh guru dan staf yang sabar dan tekun dalam membimbing seluruh pelajar,” imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *